Kompas TV regional jawa tengah dan diy

RSJD Amino Gondohutomo akan Tambah Kamar VIP

Kompas.tv - 31 Juli 2024, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Direktur RSJD Dokter Amino Gondohutomo Semarang, Alek Jusran, menegaskan, di RSJD Dokter Animo Gondohutomo saat ini menyediakan 340 kamar. Sebanyak 270 diantaranya untuk kamar pasien jiwa, dan sisanya untuk pasien umum. Menurut Alek, pada dasarnya semua kelas kamar mendapat standart pelayanan yang baik, namun ada masyarakat yang menginginkan kamar lebih nyaman, yaitu kamar VIP.

Saat ini RSJD Amino memiliki enam kamar VIP dengan fasilitas lengkap seperti ac,kulkas, TV, sofa dan fasilitas lainnya. Kamar VIP ini tidak berbeda jauh dari kamar kelas 1, namun lebih komplit. Dan untuk menunjang kebutuhan pasien, RSJD Dokter Amino Gondohutomo berencana akan menambah jumlah kamar VIP pasien jiwa, dan pembayarannya bisa dicover dengan BPJS.

“VIP jiwa itu kita punya enam bed, dan hari ini terisi lima jadi kosong satu. Jadi insya Allah respon atau penerimaan masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk VIP ini alhamdulillah baik. Ini mungkin tantangan akan kita naikkan lagi volume-nya ya, karena ada sebagian masyarakat yang menginginkan pelayanan yang lebih,” jelas Alek.

Alek menambahkan, saat ini jumlah pasien jiwa yang dirawat ada 214 pasien jiwa. Ironisnya rata-rata mereka masih usia produktif. Lebih lanjut menurut Alek, peran keluarga dan lingkungan sangat berperan untuk kesembuhan pasien jiwa.

 

#semarang #rsjd #vip

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x