Kompas TV regional sulawesi

Damkar Beri Edukasi Pada Pengunjung F8

Kompas.tv - 29 Juli 2024, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pengunjung festival 8 Makassar tak hanya mendapatkan hiburan tapi ada juga edukasi. Seperti yang diberikan petugas damkar Makassar yang membuka ruang edukasi, salah satunya cara memadamkan api dari tabung gas yang bocor.

Kobaran api terlihat di zona 4 Internasional Eight Festival and Forum 2024 di Makassar. Api berasal dari salah satu tabung gas yang bocor. Petugas pemadam kebakaran Kota Makassar pun beruupaya memadamkan api dengan menggunakan kain basah.

Ini merupakan bagiaan edukasi cara memadamkan api saat adanya tabung gas yang bocor. Edukasi ini diberikan pada warga utamanya para pengunjung F8 di Makassar. Jadi, pengunjung tak hanya datang unutk menikmati beragam kegiatan di F8, tapi juga bisa mendapatkan edukasi tatacara memadamkan api dari petugas damkar.

Selain soal teknik memadamkan api saat kebakaran, Tim damkar juga mengajarkan tata cara penganan hewan liar. Diharapkan, pengunjug bisa melakukan penanganan awal jika terjadi kebakaran taua menemukan hewan liar di sekitar rumah mereka.

#damkar

#edukasi

#f8

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x