Kompas TV regional berita daerah

Rekontruksi Pembunuhan IRT Keluarga Tersulut Emosi

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Aksi keji yang dilakukan pelaku pasangan kekasih, terhadap korban pembunuhan ibu rumah tangga bernama Lili 50 tahun warga Cianjur yang berprofesi sebagai makelar, dalam rekontruksi sempat terjadi kericuhan di lokasi kejadian di Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Keluarga korban yang marah dan emosi menyerang tersangka hingga terjadi pemukulan. Beruntung kemarahan keluarga bisa diredam dan rekontruksi pembunuhan berencana ini kembali dilanjutkan.

Rekontruksi dilakukan sebanyak 23 adegan yang diperagakan oleh kedua tersangka. Dan pada adegan ke 8 korban di eksekusi hingga tewas di dalam mobil pelaku. Korban dicekik dan diikat sabuk pengaman hingga disumpal kain dibagian mulut, korban tewas diduga akibat kehabisan nafas dan jasadnya dibuang dipinggir jalan perkebunan yang sepi dan jauh dari permukiman.

Usai melakukan aksinya, sepasang kekasih ini mengambil seluruh harta benda milik korban berupa perhiasan dan uang sebesar 108 ribu rupiah. Menurut kuasa hukum tersangka, pasangan sejoli ini karena terlilit hutang sebesar 10 juta dan sudah terdesak ditagih.  Menurut Kapolsek Gegerbitung, Iptu Bayu Suniarti mengatakan, motif dari kedua tersangka sudah berencana untuk mengambil harta korban karena dugaannya korban membawa uang dalam jumlah banyak dalam tas nya, akan tetapi yang ditemukan hanya uang ratusan ribu dan perhiasan imitasi.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 340 dan Pasal 338 Kuhpidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana dan atau sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman pidana paling singkat 20 tahun maksimal seumur hidup.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x