Kompas TV regional jawa tengah dan diy

5 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 2 Orang Tewas

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANTUL, KOMPAS.TV - Kasus wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, kembali terjadi pada Rabu (10/07/2024) pagi. Kali ini, lima orang wisatawan yang berasal dari satu keluarga terseret ombak akibat nekat berenang di zona larangan.

Peristiwa ini terlihat oleh petugas SAR Parangtritis dan langsung berupaya menyematkan korban. Tiga diantara wisatawan yang terseret ombak berhasil diselamatkan dalam kondisi lemas akibat tenggelam. Namun dua korban lainnya tewas akibat banyak meminum air laut, meski tubuhnya berhasil ditarik ke tepi pantai. Petugas SAR Parangtritis menyebut, mereka yang berenang di zona terlarang sejatinya telah mendapat teguran petugas.


Sayang, teguran itu tidak dihiraukan para wisatawan asal Jakarta itu hingga akhirnya mereka terseret ombak.

“Satu keluarga, yang tiga itu satu keluarga sedangkan yang dua itu om sama anaknya. Sebelumnya sudah diperingatkan karena lokasi memang di daerah rawan berbahaya,” tutur Triyono, Komandan SAR Linmas Parangritis.


Usai dievakuasi, jenazah kedua korban tewas kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, sementara tiga korban selamat masih dalam perawatan medis.

#pantaiparangtritis #terseretombak #zonalarangan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x