Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Sekolah, Anggota Polisi Buka Kelas Literasi Agama bagi Anak-anak

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Apa yang dilakukan anggota polisi bernama Aipda Adi Tri Sukmono ini layak mendapat apresiasi. Selama libur panjang sekolah, dibantu istrinya, ia membuka kelas literasi bagi anak-anak di desanya di Kelurahan Bangkle, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Di padepokannya, anak-anak dikenalkan berbagai buku cerita serta dongeng kisah-kisah para nabi dan walisongo. Sejumlah anak-anak pun tampak antusias mendengarkan cerita. Mereka mengaku senang daripada berdiam diri dan bermain gadget di rumah.

"Di sini seru, dibacain dongeng, baca buku, temannya juga banyak, jadi gak bosan," ujar Febrina, peserta.

Aipda Adi mengatakan selain mengajarkan literasi, anak-anak juga diajak belajar mengaji bersama. Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak tidak jenuh selama libur panjang sekolah. Diharapkan selama liburan anak-anak tetap mendapat tambahan ilmu sehingga saat kembali masuk sekolah mereka tidak lupa.

"Liburan sekolah panjang jadi saya punya inisiatif untuk mengumpulkan anak-anak di lingkungan sini, memfasilitasi mereka agar gemar membaca. Di sini ada macam-macam buku, ada buku agama, juga cerita rakyat. Tujuannya agar anak-anak lebih berpengetahuan luas, mengetahui jejak-jejak pendahulunya," ujar Aipda Adi Tri Sukmono.

Kegiatan literasi agama dilakukan Aipda Adi secara gratis. Kebanyakan anak-anak yang datang merupakan pelajar sekolah yang ada di sekitar lingkungannya.

#jawatengah #polisi #libursekolah




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x