Kompas TV regional berita daerah

Dukung Penurunan Stunting PT CPM Beri Bantuan Gizi ke Warga Desa

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - PT Cipta Palu Minerals, memberikan bantuan untuk asupan gizi dan pengawasan medis bagi anak anak penderita stunting dan ibu hamil kekurangan energi kronik. Pemberian bantuan ini sebagai dukungan untuk program pemerintah Sulawesi Tengah yang berupaya menurunkan angka stunting, di Kabupaten Sigi.

Berlokasi di lapangan sepak bola Madani, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Pemerintah Sulawesi Tengah memberikan bantuan kepada 118 desa. Bantuan ini berupa pengawasan gizi bagi anak anak penderita stunting dan ibu hamil.

Beberapa dinas dan perusahaan dilibatkan dalam program ini, salah satunya PT CPM, dalam program yang di beri nama tangguh bersinar ini, PT CPM berkolaborasi dengan RSUD Undata, RSUD  Tora Belo, biro ekonomi dan Akper Justisia, melakukan pengawasan dan pemberian gizi bagi warga Desa Mantikole dan Kalukutinggu.

Tercatat ada 17 balita yang menderita stunting dan 6 ibu hamil yang berstatus kekurangan energi kronik, di Desa Kalukutinggu. Sementara di Desa Mantikole, ada 41 balita stunting dan dua ibu hamil kekurangan energi kronik.

Selanjutnya anak anak penderita stunting dan ibu hamil ini akan di intervensi dan dilakukan pengawasan untuk memenuhi gizi mereka. Pengawasan gizi ini akan dilakukan oleh pihak Puskesmas Kaleke. Sebelum semuanya berjalan pihak PT CPM akan melakukan pengawasan dengan menggunakan dokter ahli gizi.

Sementara Rahyunita Handayani bilang, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menurunkan angka stunting dan ibu hamil kekurangan energi kronik di wilayah Kabupaten Sigi.

Kegiatan seperti ini sudah dilakukan oleh PT CPM sejak dua tahun lalu, namun kegiatan itu hanya dilakukan di wilayah lingkar tambang.

#PenurunanStunting #BantuanGizi #PTCiptaPaluMinerals 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x