Kompas TV regional sulawesi

Bedda Pica , Bedak Tradisional Dengan Campuran Puluhan Rempah

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bedak tradisonal yang di kenal dengan bedda pica terkenal luas di masyarakat Sulawesi Selatan. Bedak dengan campuran puluhan rempah ini sudah ada sejak lama dan hingga kini masih laris manis di buru warga. Omset penjualan bedak ini, kini hingga puluhan juta rupiah.

Bedak tradisioanl asal kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini masih jadi buruan warga. Bedak dengan nama lokal bedda pica, diyakini mampu meyembuhkan sejumlah penyakit termasuk masuk angin hingga gatal – gatal.

Tak heran, bedda pica masih bertahan hingga kini. Bahkan produk bedak tradisional ini di telah di kirim ke sejumlah daerah di indonesia.

Bedda picca terbuat dari berbagai rempah dari bumi arung palakka. Bahkan jika di total, ada hampir 40 jenis rempah yang digunakan untuk membuat bedak jenis ini. Tak heran, banyak warga percaya, bedda picca memiliki banyak manfaat.

Bedda pica kini dikemas lebih modern dan bisa di pasarkan. Pemilik usaha bahkan bisa meraup omset hingga puluhan juta dari penjualan beda pica. Tak sampai di situ, usaha beda pica juga bisa memberdayakan warga sekitar sebagai pekerja.     

#beddapica

#bedaktradisional

#campuranpuluhanrempah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x