Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Sukses Hadirkan Pasokan Listrik Handal Selama Idul Adha 1445 H

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 16:42 WIB
pln-up3-palembang-sukses-hadirkan-pasokan-listrik-handal-selama-idul-adha-1445-h
Dengan menerjukan tim siaga, PLN UP3 Palembang sukses menjamin keandalan dan keamanan jaringan selama perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) UP3 Palembang sukses menjamin keandalan dan keamanan jaringan selama perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menerjukan tim siaga sejak 16-18 Juni 2024 di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Palembang yang meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Kesiapan siaga didukung 372 Personel yang terdiri pegawai PLN, tenaga alih daya dan tim PDKB tersebar di 24 Posko Siaga di 7 Unit Layanan Pelanggan. Selain itu, material dan peralatan pendukung dalam periode siaga dilengkapi 2 Mobil Crane, 23 Mobil Station dan 27 Motor ULC yang siaga 24 jam dalam pengamanan kehandalan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 H.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palembang, Widodo menjelaskan bahwa masa siaga kelistrikan sudah ditetapkan selama tiga hari, yaitu dimulai sejak 16 Juni 2024 hingga 18 Juni 2024.

Total ada 24 Posko yang meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin dan personil siaga juga ditempatkan di tempat ibadah/masjid selama penyelenggaraan Solat Idul Adha.

“Alhamdulillah PLN sukses mengamankan kelistrikan dalam kondisi yang andal serta memaksimalkan layanan sehingga masyarakat dapat menikmati momen Idul Adha dengan nyaman,” papar Widodo.

Sebagai upaya antisipasi lain, PLN juga mensiagakan beberapa sumber pasokan listrik alternatif berupa 5 unit gardu bergerak (UGB), 2 uninterruptible power supply (UPS) dan 5 mobile genset selama masa siaga kemarin.

Hal ini dilakukan agar pasokan listrik tetap aman pada beberapa titik prioritas khususnya rumah ibadah.

“Langkah mitigasi terhadap gangguan yang tidak diinginkan juga kami lakukan dengan memaksimalkan sistem outage management pada command center. Nantinya pelanggan yang melakukan pengaduan dan keluhan melalui aplikasi PLN Mobile, bisa ditanggapi secara cepat apabila terjadi gangguan kelistrikan. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bijak dan berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik di rumah,” sambung Widodo.

Atas pelaksanaan pengamanan pasokan listrik selama Piket Siaga Idul Adha yang berjalan dengan lancar, Manager UP3 Palembang mengapresiasi seluruh petugas yang telah bekerja maksimal dalam mengamankan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha 1455 H.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x