Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kesibukan Kampung Jasa Membersihkan Kepala & Kaki Hewan Kurban

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 10:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Momen Hari Raya Iduladha kembali menjadi berkah tersendiri bagi Kampung Bustaman di Jalan M.T. Haryono Kota Semarang. Kampung yang dikenal sebagai tempat untuk membersihkan kepala serta kaki hewan kurban kembali kebanjiran order untuk membersihkan kepala serta kaki dari hewan kurban.

Melimpahnya orderan yang diterima warga Bustaman ini, warga memilih memasak dan menguliti kepala serta kaki hewan kurban di sepanjang jalan Kampung Bustaman. Salah satu warga yang mendapat orderan mengaku untuk pembersihan kepala serta kaki tahun ini banyak hewan kurban kambing. Untuk membersihan kepala dan kaki sapi di kisaran Rp 400.000, sedangkan untuk kepala dan kaki kambing di kisaran Rp 75.000 hingga Rp 100.000.

"Saya sudah dari kecil melakukan ini, dari nenek turun-temurun. Hari ini dapat pesanan kurang lebih 16 kepala dan kaki," tutur Ninik Astia, warga Bustaman. 

Salah satu pengguna jasa mengaku senang dengan adanya jasa menguliti dan membersihkan kepala dan kaki hewan kurban. Menurutnya, dengan jasa ini menjadi lebih praktis dan memudahkan untuk mengolah atau memasak daging kurban.

Pengguna jasa untuk menguliti kepala dan kaki hewan kurban ini tidak hanya dari warga sekitar Kampung Bustaman melainkan dari sejumlah wilayah di Kota Semarang.

#kampungbustaman #kotasemarang #iduladha



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x