Kompas TV regional jawa tengah dan diy

33 Motor dan 6 Mobil Bodong di Sukolilo Pati Disita Polisi

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Tim gabungan Dirkrimsus Polda Jawa Tengah dan Polresta Pati mendapati 33 sepeda motor dan enam mobil yang tak memiliki surat lengkap. Kendaraan ini diperoleh polisi saat melakukan sweeping di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang dianggap sebagai kampung penadah. Polisi belum menentukan tersangka dalam kasus kepemilikan kendaraan bodong ini.

“Kita hari ini telah melaksanakan kegiatan pengejaran terhadap beberapa pelaku pengeroyokan yang ada di Kecamatan Sukolilo. Dan tadi kami mencoba melakukan pendekatan ke pihak keluarga akan tetapi tidak menemukan hasil,” jelas AKBP Helmy Tamaela, Kasubdit 3 Jatanras Polda Jateng.

“Kemudian untuk menindak lanjuti adanya berita viral mengenai Kecamatan Sukolilo adalah kecamatan kelompok penadah kendaraan, kami pun tadi melakukan upaya penindakan terhadap beberapa unit roda dua dan roda empat. Berhasil kita amankan 33 unit sepeda motor dan enam unit kendaraan roda empat. Dari penindakan yang kita lakukan, ada beberapa orang yang sementara kita lakukan pendalaman di Satreskrim Polresta Pati,” sambungnya.

Wilayah Sukolilo, Kabupaten Pati menjadi sasaran stigma negatif pengguna media sosial, yakni wilayah yang diwaspadai sebagai daerah berbahaya bagi pengusaha rental dan leasing, dan warga juga juga suka main hakim sendiri.

Penjabat Bupati Pati pun menepis anggapan wilayahnya sebagai zona hitam penadah kendaraan curian. Penjabat bupati pun membantah anggapan sebagai kampung bandit lantaran banyak kendaraan yang hilang dan warganya suka main hakim sendiri.

“Di Sukolilo dikatakan bahwa itu sarang bandit tentunya kondisi ini kita juga ikut prihatin, tetapi tidak demikian kondisi yang sebenarnya. Karena di kita sebenarnya kondisinya baik-baik saja dan saat ini kita dengan seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pati, kita selalu berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi dengan baik agar memberikan pemahaman kepada masyarakat luas sehingga jangan sampai terjadi lagi,” tutur Henggar Budi Anggoro, Pj Bupati Pati.

Hingga saat ini, polisi telah memeriksa 35 saksi dalam kasus penganiayaan bos rental mobil hingga tewas dan melukai tiga rekannya. Empat di antaranya sudah ditetakan sebagai tersangka. Mereka tercatat sebagai warga Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

#pati #sukolilo #bosrental



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x