Kompas TV regional jawa timur

Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban di Lapak Pedagang

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 21:16 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Tim dokter hewan dari Dispangtan Kota Malang, Kamis (13/0602024) siang  melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di lapak penjual hewan kurban yang berada di kawasan Jalan Ade Irma Suryani, Klojen Kota Malang.

Pemeriksaan hewan kurban ini meliputi pemeriksaan gigi, mata, dan dan kondisi kesehatan tubuh hewan kurban. Tim dokter juga melakukan pemeriksaan usia hewan yang dijual apakah sudah memenuhi syarat sebagai hewan kurban.

Setelah diperiksa dan dinyatakan menemui syarat, hewan kurban akan diberi tanda berupa stiker yang menunjukkan bahwa hewan kurban tersebut telah diperiksa dan dinyatakan sehat. Tanda ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam memilih hewan kurban yang sehat.

"Kita melakukan pemeriksaan hewan kurban di lapak lapak pedagang di lima kecamatan, kali ini di Kecamatan Klojen tiap tahun rutin kita lakukan," Kata drh Hilda.

Sementara itu, Ammar, penjual hewan kurban mengaku pemeriksaan yang dilakukan oleh Dispangtan ini sangat membantu untuk memastikan bahwa hewan kurban yang dijual sehat dan layak.

"Kita tiap tahun sudah biasa ada pemeriksaan seperti ini, itu buat kami suatu keuntungan yang menandakan hewan kurban yang dijual sehat," Kata Ammar.

Pemeriksaan hewan kurban ini akan terus digelar dengan menyasar lapak penjualan hewan kurban dadakan di Kota Malang. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x