Kompas TV regional jawa timur

Melihat Pembuatan Buket Unik, dari Uang Hingga Mainan

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 19:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Belakangan ini marak buket yang berisi barang barang unik, tak hanya bunga tapi juga uang hingga mainan.

Jika dulu buket identik dengan bunga, namun seiring berjalannya waktu kreativitas masyarakat terus berkembang dan memunculkan ide-ide baru. seperti perajin buket di kota malang ini, tak hanya merangkai bunga menjadi buket yang cantik, namun kini buket berisi uang, mainan, coklat hingga boneka kerap kali dipesan.

Yudha Sakti Firmansyah seorang mahasiswa di Kota Malang ini mengawali usaha buket bunga bersama rekannya. Berawal dari membuat buket bunga untuk temannya sendiri, kini puluhan buket pesanan harus diselesaikan tiap harinya. Yudha menceritakan bahwa akhir akhir ini dirinya bersama rekannya kerap mengerjakan pesanan buket yang nyeleneh. Bahkan dirinya pernah membuat buket yang nyeleneh yakni buket durian hingga buket berisi nasi pecel.

Buket unik ini memiliki harga bervariasi dan bisa menyesuaikan permintaan konsumen. Untuk proses pengerjaan buket sendiri juga tidak memakan waktu lama, tak sampai satu jam sebuah buket bunga atau buket berisi jajanan bisa diselesaikan.

"Awalnya sih buat sendiri terus lama lama banyak yang suka, akhirnya kita coba buat upload di media sosial," Kata Yudha.

Di hari biasa, setidaknya 50 pesanan buket diselesaikan oleh yudha bersama rekannya. Namun jumlah tersebut akan naik dua kali lipat saat momen wisuda.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x