Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mendag Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Iduladha

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Klaim harga kebutuhan cenderung stabil menjelang Hari Raya Iduladha disampaikan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas usai meninjau Pasar Karang Ayu Kota Semarang bersama dengan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Zulhas menyampaikan harga kebutuhan pokok seperti sembako, ayam, daging, dan telur bergerak stabl selaras dengan pasokan yang disebut terjaga.

“Telur Rp 28.000 di sini tadi, ayam di sini mungkin banyak center peternak telur murah, kalau Rp 35.000 itu peternaknya rugi. Terus stabil di sini, untuk lebaran Iduladha semua sembako, bahan pokok, apapun yang diperlukan ayam, daging, telur semua lengkap, harga stabil,” tutur Zulhas.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berjanji akan menambah pasokan bawang agar harganya tidak terlalu tinggi di pasaran.

“Yang mungkin harus kita suplai lebih banyak ini adalah bawang merah, bawang merah harganya kalau menurut Pak Menteri Rp 35.000 di Kota Semarang ini masih agak tinggi karena dekat dengan centra bawang. Minggu depan kita akan suplai lagi bawang merah sehingga harganya bisa lebih turun. Tapi kalau dari HET pemerintah ini masih di bawah sehingga masih wajar dan semoga ini bisa terjaga,” jelas Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang

Tak hanya melakukan tinjauan ke pasar tradisional, menteri perdagangan bersama dengan sejumlah selebritas juga membagikan beras bulog gratis.

#mendag #zulhas #sembako



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x