Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Jejaring dan Minat Pendaftar, PMO Prakerja Gelar Temu Alumni di Gorontalo

Kompas.tv - 8 Juni 2024, 09:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Dalam rangka menguatkan jejaring dan untuk berbagai inspirasi, PMO Prakerja mengadakan temu alumni di Gorontalo.

Temu alumni itu pun menghadirkan 100 alumni pra kerja yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten, Kota di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan temu alumni yang berlangsung sejak Selasa, 4 Juni hingga kamis 6 juni 2024 itu dirangkaikan dengan berbagai agenda, mulai dari mengunjungi para alumni prakerja yang telah sukses dalam mengembangkan usaha, workshop dan FGD hingga memberikan pendampingan bagi warga Gorontalo yang akan mendaftar.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat jejaring sesama alumni prakerja serta menyegarkan kembali pelatihan keahlian yang pernah diikuti oleh para alumni prakerja di Gorontalo.

Selain untuk berbagi kisah dan pengalaman, temu alumni yang digelar di Gorontalo juga diharapkan dapat meningkatkan antusias warga Gorontalo untuk turut serta mendaftar dan merasakan berbagai manfaat dari pelatihan keahlian yang diminati.

Direktur komunikasi kemitraan dan pengembangan ekosistem prakerja Dwina M Putri mengatakan,program kartu prakerja ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin mengatakan, potensi masyarakat gorontalo untuk ikut serta dalam program prakerja masih cukup tinggi dan perlu dimaksimalkan dengan memberikan berbagai pendampingan mulai dari proses pendaftaran hingga setelah menjadi alumni.

Pemerintah Provinsi Gorontalo pun menegaskan akan terus mendorong dan mendukung program kartu Prakerja di Gorontalo melalui berbagai pembinaan di masing masing wilayah kabupaten, kota.

Baca Juga: Jelang Puncak Haji, Jemaah Haji Berdoa di Jabal Rahmah

Program kartu Prakerja di Gorontalo kini telah banyak memberikan manfaat besar bagi para alumni, bahkan kesuksesan pun mulai dirasakan oleh para alumni prakerja usai mengikuti berbagai pelatihan dari program prakerja.

Dikahir rangkaian kegiatan temu alumni di Gorontalo, PMO prakerja menggelar kuliah umum kepada 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo,  dengan topik navigasi peluang dalam mengembangkan prospek kerja melalui upskilling dan reskilling.

 

#prakerja

#temualumni

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x