Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Tingkatkan Sinergi dan Kehandalan Listrik, PLN Sekayu dan PT MEP Lakukan Goesr Bersama

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 23:46 WIB
tingkatkan-sinergi-dan-kehandalan-listrik-pln-sekayu-dan-pt-mep-lakukan-goesr-bersama
PLN Sekayu dan PT Musi Banyuasin Electric Power (PT MEP) bersinergi dalam pelaksanaan Goesr yang dilaksanakan pada Kamis (6/6/2024). (Sumber: Humas PLN Sekayu)
Penulis : KompasTV Palembang

SEKAYU, KOMPAS.TV - Sebagai upaya menjaga kehandalan pasokan listrik PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Sekayu konsisten dalam melaksanakan GOES'R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Bask Maintenance). Bahkan kali ini PLN Sekayu dan PT Musi Banyuasin Electric Power (PT MEP) bersinergi dalam pelaksanaan Goesr yang dilaksanakan pada Kamis (6/6/2024).

"Pelaksanaan Goesr pada hari ini kami fokuskan pada jaringan listrik yang berada di Desa Gajah Mari, Desa Kertayu, Desa Pagar Kaya, Desa Sukalali, dan Desa Setia Jaya. Tidak hanya bersama PT MEP, dalam pelaksanaanya kami juga didampingi Pemerintahan setempat demi kelancaran kegiatan goesr sekaligus suatu bentuk sosialisasi kepada masyarakat atau pemilik kebun yang pohon-pohonnya dekat dengan jaringan listrik, agar dapat merelakan tanam tumbuhnya untuk ditebang ataupun dipangkas karena dapat membahayakan,” kata Agus.

Dengan menerjunkan 50 orang personil, kegiatan ini berhasil mengeksekusi 78 batang pohon dengan cara ditebang dan 115 pohon dengan cara dipampas, serta ditambah dengan perbaikan konstruksi seperti Resegging SUTM, Penggantian FCO dan Arrester.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 s.d 12.00 berhasil tuntas sesuai target operasi dan merupakan kolaborasi perdana antara Tim PLN Sekayu dan PT MEP.

"Kami sangat bangga dapat melaksanakan upaya penanggulangan penyebab terjadinya gangguan aliran listrik di wilayah Musi Banyuasin bersama-sama dengan Tim PLN Sekayu yang sangat solid semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan semakin banyak lagi tim yang terlibat dalam pelaksanannya," ungkap Direktur PT MEP, Agus Reflan, ST.Msi yang meninjau langsung pelaksanaa Goesr.

Pada kesempatan tersebut Camat Jirak Jaya, Andi Suharto, S.STP, M.Si juga ikut mengawal kegiatan Goesr menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan di wilayah kerja Kecamatan Jirak Jaya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat luar biasa kolaborasi antara PLN Sekayu bersama PT Mep dalam rangka antisiapasi padam listrik di wilayah Sungai Keruh dan Jirak Jaya bersama sama melaksanakan kegiatan Gerakan Operasi Eksekusi Serentak (Goes'r) semoga semakin bersinergi sehingga masyarakat Musi Banyuasin khususnya wilayah Kecamatan Jirak Jaya dapat merasakan manfaatnya," ungkap Andi.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x