Kompas TV regional papua maluku

Wapres Minta Pengurus KDEKS Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Papua Barat Daya

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Komite daerah ekonomi dan keuangan syariah Papua Barat Daya diketuai langsung oleh Penjabat Gubernur, Muhammad Musaad. Dimana organisasi ini hadir untuk menggerakan potensi ekonomi dan kauangan syariah di derah. Kegiatan ini tidak hanya dijalankannpleh umat muslim, malainkan sudah dilaksanakan secara meluas oleh semua kelompok masyarakat kerena bersifat inklusif.

Wakil Presiden, Maaruf Amin mengatakan, ekonomi keuangan syariah sekarang berkembang di negara mayoritas non muslim, salah satunya Inggris. Sehingga boleh diikuti oleh kelompok masyarakat lain.

Wapres menghimbau agar Provinsi Papua Barat Daya dapat menggerakan potensi wilayah demi mewujudkan Papua cerdas, papua sehat, dan papua produktif. Utamanya utamanya menggandeng masyarakat lokal san asli Papua, utamnya umkm agar lebih berdaya dan sejahtera.

Diharapkan inisiasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Papua Barat Daya mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan kemashalatan bagi semua umat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x