Kompas TV regional papua maluku

Viral! Hiu Paus Raksasa Terdampar di Perairan Misool Raja Ampat

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 18:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Warga Perairan Misool Timur Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya digegerkan dengan temuan bangkai hiu paus raksasa sepanjang enam belas meter mati terdampar di Perairan Misool Timur, Kampung Tomolol.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat satu ekor hiu paus raksasa berukuran panjang 16 meter dan lebar 6 meter, terapung di perairan Misool Timur Kampung Tomolol Kabupaten Raja Ampat, tepatnya di wisata selam ubur-ubur.

Berdasarkan keterangan kepala Pos Wilayah Misool, Balif Wainsaf, hiu paus raksasa tersebut diperkirakan mati sejak selasa pekan ini, kemudian ditemukan bangkainya oleh warga dan ditarik ke pesisir Pantai Kasam Kampung Tomolol.

Hiu paus ini diperkirakan mati karena tergolong masuk usia sangat tua. Warga kemudian bersama badan layanan umum daerah UPTD pengelolaan KKP Kepulauan Raja Ampat, mengamankan bangkai hiu paus raksasa tersebut di Pantai Kasam hingga hancur bagkai hiu tersebut, karena lokasi yang ada tidak memungkin untuk menguburkan bangkai hiu paus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x