Kompas TV regional berita daerah

Solar Makin Langka, Antrian Kendaraan Jadi Pemandangan Setiap Hari di SPBU Gorontalo

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV – Antrian kendaraan menjadi Pemandangan sehari hari di SPBU Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Mulai dari malam hingga pagi hari untuk mendapatkan solar bersubsidi.

Sejumlah sopir truk rela menginap di sekitar SPBU agar paginya bisa kebagian jatah solar. sopir truk mengaku kesulitan memperoleh solar sudah terjadi hampir sebulan terakhir.

Sulitnya memperoleh solar setidaknya telah mempengaruhi aktifitas ekonomi masyarakat. Sebagian besar truk yang mengantri merupakan truk pengangkut logistik  antar provinsi. 

Salah satu petugas SPBU mengaku, telah mengurangi jatah pengisian solar bersubsidi sebanyak 100 liter setiap truk namun pada kenyataan, antrian kendaraan tetap saja terjadi .

Data yang kami peroleh, jatah pasokan solar  dari Pertamina disetiap SPBU per hari  berjumlah 8000 kilo liter.

Baca Juga: Dana Desa Dipakai Investasi Forex, Mantan Kades dan Bendahara Desa di Boalemo Jadi Tersangka Korupsi

Ironis memang, ditengah kelangkaan solar yang terjadi, masih banyak ditemukan pedagang eceran dipinggir jalan yang menjual solar,  tak tanggung tanggung harga solar dijual lebih tinggi dari harga di SPBU.

Pemerintah diminta turun tangan  mencarikan solusi  atas kelangkaan solar yang dinilai sangat menyusahkan warga. Tak hanya itu, Kapolda juga diminta turun tangan menyelidiki oknum mafia solar yang terkesan dibiarkan tanpa ada tindakan.

 

#antrianpanjang

#solarbersubsidi

#SPBU

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x