Kompas TV regional jawa tengah dan diy

AFF dan PSSI Cek Kesiapan Stadion untuk Piala AFF U-16

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPaS.TV - Tim dari ASEAN Football Federation (AFF) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), selama tiga hari melakukan pengecekan stadion di Solo, Jawa Tengah. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Solo, sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 Juni mendatang.

Salah satu stadion yang dilakukan pengecekan kelayakan adalah Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah. Perwakilan AFF dan PSSI melakukan uji coba sejumlah fasilitas, termasuk di dalamnya lampu dan sistem pengeras suara.

Solo akan menjadi tuan rumah bagi Piala AFF U-16 pada bulan Juni mendatang. Mengingat Solo baru saja menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, maka dipastikan fasilitasnya sudah sangat siap. Kalau pun ada masukan, sifatnya hanya minor saja.

“Prosedur saja ya sebelum dilaksanakan, akan dilakukan pengecekan. Saya sebagai panitia, yakin semua sarana dan prasarana yang ada di Kota Solo masih sesuai apalagi kita terakhir menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kalau masukan ada, tapi sifatnya minor,” tutur Ginda Ferachtriawan, Ketua  Local Organizer Committee (LOC) Kota Solo.

Selain Sriwedari, tentu Stadion Manahan akan menjadi venue utama. Sementara Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) disiapkan sebagai alternatif, termasuk tiga lapangan latihan di Kotabarat, Sriwaru, dan Banyuanyar.

#pialaaff #solo #pssi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x