Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tia Hendi, Istri Mantan Walkot Semarang Dukung Siapa Pun Maju Pilkada

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 10:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat ditanya terkait kemungkinan dirinya bakal maju pada kontestasi Pilkada Kota Semarang, istri mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana atau akrab disapa Tia, mengaku belum memikirkannya. Sebab Tia mengaku masih istirahat setelah bertarung pada pemilu legeslatif (Pileg) lalu.

Namun Tia mengaku akan mendukung penuh siapa pun yang nantinya bakal mendapat rekomendsasi dari partai berlambang banteng tersebut. Sementara terkait isu suaminya bakal duet dengan Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng), dia mengaku belum mengetahuinya.

Tia tidak berani mendahului rekomendasi yang bakal diberikan oleh Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Namun siapa pun yang ditunjuk untuk maju Pilkada Jawa Tengah, ia bersama sang suami akan mendukung penuh bakal calon tersebut.

"Sementara belum kepikir sampai segitu, karena kami masih, ya, DPRD provinsi. Kami masih asyik-asyiknya ngobrol tentang DPRD provinsi, gimana nanti di sana, gitu-gitu aja. Jadi, kalau misal rekomendasi dari Ibu Megawati sudah turun, saya pasti akan men-support rekomendasi tersebut, entah itu siapa," ujar Krisseptiana. 

Tia sendiri lolos menjadi anggota DPRD Jateng setelah mengikuti Pileg 2024 kemarin. Berdasarkan laman pemilu2024.kpu.go.id, Tia mendapatkan 472 suara, dan pada urutan di bawahnya ada Tri Mangesti dengan 113 suara.

#pdip #krisseptiana #pilwalkotsemarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x