Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kepala LKPP & Bupati Klaten Ramaikan Bursa Pilgub Jateng

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Senin (27/05/2024) pagi, ada dua tokoh kondang di Jawa Tengah yang sudah mengambil formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di DPD PDI-P Jawa Tengah. Dua tokoh tersebut yakni adalah Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Untuk pria yang akrab disapa Hendi itu diwakilkan oleh stafnya, yang bernama Massinangling Gumelar atau Angling. Dia mengaku diperintah oleh Hendi untuk mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur Jawa Tengah di DPD PDI-P Jawa Tengah. Sebab, Hendi saat ini masih ada kegiatan di istana dengan Presiden Joko Widodo, sehingga pengambilan formulir itu diutus ke Angling.

“Saya mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur, terkait lainnya belum ada pengarahan,” tutur Angling.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengambil langsung formulir pilgub di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah. Formulir yang diambil Sri Mulyani yakni bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Seusai mengambil formulir bakal calon wakil gubernur, Sri Mulyani menyatakan siap lahir dan batin untuk mengikuti kontestasi Pilgub jika nantinya dirinya direkomendasikan oleh partainya.

Alasannya memilih bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, dia mengatakan bahwa dirinya adalah sosok perempuan yang sudah mempunyai pengalaman sebagai pemimpin selama dua periode di Klaten.

“Disini dalam rangka mengambil formulir sebagai bakal calon wakil gubernur dari PDIP, saya siap lahir dan batin. Tanggal 30 Mei akan kami kembalikan formulirnya,” ucap Sri Mulyani.

Pengambilan formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jateng mulai 22 Mei dan berakhir 28 Mei, sementara untuk pengembalian formulir hingga 30 Mei 2024.

#pilkadajateng #hendrarprihadi #srimulyani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x