Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berita Foto: Aksi Damai "Dari Jogja untuk Gaza"

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 14:39 WIB
berita-foto-aksi-damai-dari-jogja-untuk-gaza
Suasana aksi unjuk rasa Dari Jogja untuk Gaza di kawasan Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Aksi bela Palestina kembali dilaksanakan di Kota Yogyakarta, Minggu (19/5/2024) mulai pukul 08.00 WIB, di kawasan Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta.

Dalam aksi damai bertajuk ‘Dari Jogja untuk Gaza’ tersebut para pengunjuk rasa mengutuk serangan Israel ke Rafah. Mereka juga mengajak untuk terus memboikot produk-produk yang dinilai pro Israel.

“Masa yang di Indonesia untuk menolak produknya saja susah? Banyak produk-produk pengganti untuk kita kemudian tetap menyemangati Palestina,” kata seorang orator dari atas mobil yang digunakan sebagai panggung.

Baca Juga: Irlandia Akan Akui Palestina sebagai Negara Merdeka dan Berdaulat Bulan Ini

“Banyak ayam-ayam yang goreng lebih enak.”

Berdasarkan pantauan Kompas.TV di lokasi, para pengunjuk rasa membawa bendera Palestina serta atribut berwarna senada, Mereka juga membentangkan sejumlah poster yang isinya mengutuk Israel.

Selain melakukan orasi, para peserta aksi juga melakukan doa bersama dan berdonasi untuk Palestina.

Setelah berorasi di sekitar Titik Nol Kilometer Jogja, para peserta aksi yang merupakan gabungan dari sejumlah elemen masyarakat tersebut melanjutkan dengan longmarch.

Berikut foto-foto aksi tersebut:

Peserta aksi bertajuk Dari Jogja untuk Gaza di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024), membawa poster. (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Salah satu poster kepedulian terhadap Palestina, yang dibawa oleh peserta aksi unjuk rasa di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Peserta aksi unjuk rasa bertajuk Dari Jogja untuk Gaza seusai malakukan longmarch di kawasan Titik Nol Kota Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Sejumlah peserta aksi Dari Jogja untuk Gaza melakukan doa bersama untuk Palestina di sela aksi, di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang pedagang atribut bertema bendera Palestina menjajakan dagangannya di lokasi aksi unjuk rasa, di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang anak membawa bendera Palestina di lokasi aksi, di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Dua perempuan peserta aksi Dari Jogja untuk Gaza berjalan seusai mengikuti longmarch di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Beberapa peserta aksi Dari Jogja untuk Gaza berswafoto seusai mengikuti aksi tersebut, di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x