Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN ULP Pangkalan Balai Lakukan Pemeliharaan Jaringan Untuk Keandalan Jaringan Listrik

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 11:48 WIB
pln-ulp-pangkalan-balai-lakukan-pemeliharaan-jaringan-untuk-keandalan-jaringan-listrik
PLN ULP Pangkalan Balai berhasil melakukan pemampasan 212 tanam tumbuh yang berpotensi mengganggu kehandalan jaringan listrik sepanjang 19,7 Kms. (Sumber: Humas PLN ULP Pangkalan Balai)
Penulis : KompasTV Palembang

PANGKALAN BALAI, KOMPAS.TV - PLN terus berupaya menyediakan listrik yang andal bagi masyakarat. Untuk itu berbagai upaya pencegahan dan perbaikan dilakukan agar listrik dapat terdistribusi dengan baik. Salah satu potensi yang menyebabkan terputusnya aliran listrik adalah pohon. Pohon yang tumbang atau dahan pohon yang jatuh menimpa jaringan bisa menyebabkan terputusnya aliran listrik. Untuk itu PLN melakukan Aksi Gerakan Operasi Eksekusi Serentak berdasarkan Riskbase Maintenance (GOESR) melalui kegiatan Pemeliharaan ROW (right of way), Pemasangan FCO, serta melakukan terminasi, pada Senin (13/05/2024).

ROW merupakan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik dari benda di sekitar jaringan agar tetap berada pada jarak aman yakni 3 meter. Sinergi antara tim pemeliharaan PLN ULP Pangkalan Balai dan UP3 Palembang ini menerjunkan 37 personil dengan dukungan 4 kendaraan bermotor, 1 unit truk, 1 unit crane untuk menjangkau lokasi yang tinggi dan sulit.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar PLN untuk memastikan jaringan terbebas dari gangguan yang disebabkan baik oleh pohon maupun material distribusi yang sudah harus diganti sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik,” ujar Iman Aswilton, Manager ULP Pangkalan Balai.

Iman menambahkan PLN memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mendukung dan memberikan ijin penebangan pohon.

“Kami ingatkan juga bagi warga yang akan menebang pohon dekat dengan jaringan listrik untuk bisa diinfokan kepada kantor Pelayanan PLN terdekat supaya petugas bisa ikut mendampingi. Untuk itu kepada pelanggan yang menemukan potensi bahaya listrik baik pohon yang mendekati jaringan maupun hal lain dapat menyampaikan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” pungkas Iman.

Melalui kegiatan ini, PLN ULP Pangkalan Balai berhasil melakukan pemampasan 212 tanam tumbuh yang berpotensi mengganggu kehandalan jaringan listrik sepanjang 19,7 Kms, menggantian 28 buah FCO, travest 2 buah, drag skur 1 titik dan hang isolator sebanyak 6 buah.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x