Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Desak untuk Maju Pilkada, 'Sultan Brebes' Ngaku akan Musyawarah Dahulu dengan Keluarga

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 10:59 WIB
warga-desak-untuk-maju-pilkada-sultan-brebes-ngaku-akan-musyawarah-dahulu-dengan-keluarga
Benny Santoso, si 'Sultan Brebes' mengaku akan berembug dengan keluarganya terkait desakan warga yang memintanya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 2024. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BREBES, KOMPAS.TV – Benny Santoso, pengusaha bawang merah asal Brebes, Jawa Tengah, yang selama ini dikenal dengan sebutan ‘Sultan Brebes’, mengaku akan berembug dengan keluarganya terkait desakan warga yang memintanya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 2024.

Pernyataan Benny tersebut disampaikan setelah menemui sejumlah warga yang berbondong-bondong mendatangi rumahnya untuk meminta dirnya maju di Pilkada Brebes, Senin (13/5/2024).

Benny yang merupakan pembina relawan Prabowo-Gibran di Kabupaten Brebes pada Pilpres 2024 mengaku baru tahu warga akan melakukan aksi pada malam sebelumnya.

Baca Juga: “Sultan Brebes” Didorong Ribuan Warga Maju Pilkada

“Saya benar-benar tidak tahu, karena semalam baru pulang dari luar kota, baru dikasih tau tadi malam bahwa akan ada aksi seperti ini,” tuturnya.

Ia pun mengaku dirinya aka bermusyawarah dengan keluarga sebelum memutuskan apakah akan maju di pilkada atau tidak.

“Dengan adanya dorongan seperti ini mungkin saya akan bermusyawarah dengan keluarga, betul-betul memikirkan ini, akan saya pikirkan serius,” tuturnya dikutip dari video KompasTV.

Sebab, lanjut dia, dari awal saat perhelatan pilpres, dirinya sama sekali tidak berkeinginan untuk maju menjadi calon kepala daerah.

“Saya tidak ada berpikir keinginan saya sendiri unutuk maju itu tidak ada. Jadi dengan adanya ini, Insya Allah saya akan berpikir matang apakah saya akan memutuskan maju atau tidak.”

“Kita sedikit pun keinginan untuk maju bupati itu tidak pernah. Baru kali ini, dengan adanya seperti ini, Insya Allah saya akan bermusyawarah dengan keluarga,” tegasnya.

Ia juga menjawab pertanyaan mengenai apakah keluarganya mengetahui adanya dorongan dari masyarakat sebelumnya.

Meurut Benny, pihak keluarga pun baru mengetahui setelah warga melakukan aksi tersebut.

“Tidak pernah, karena kita tidak pernah punya keinginan untuk maju jadi bupati. Baru kali ini, dengan adanya seperti ini Insya Allah saya akan musyawarah dengan keluarga.”

Baca Juga: Petani, Nelayan, Pedagang, hingga Santri Desak 'Sultan Brebes' Benny Santoso Maju di Pilkada!

“Nanti bagaimana respons keluarga, bagaimana keputusan terbaik menurut keluarga nanti akan saya sampaikan,” tambah si Sultan Brebes ini.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x