Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Hampir 90 Persen Pemadaman Karena Gesekan Ranting Pohon, PLN UP3 Palembang Rutin Pemangkasan Pohon

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 12:15 WIB
hampir-90-persen-pemadaman-karena-gesekan-ranting-pohon-pln-up3-palembang-rutin-pemangkasan-pohon
Kegiatan pembersihan dan penebangan pohon ini rutin dilakukan setiap hari, mulai dari Senin sampai Minggu. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka pemadaman listrik dampak dari gangguan ranting pohon, PLN Unit layanan Pelanggan Rivai, Mariana, Kenten, Sukarami dan Ampera, kembali melakukan kegiatan pembersihan dan penebangan pohon untuk menjaga suplai listrik ke pelanggan.

Kegiatan pembersihan dan penebangan pohon ini, rutin dilakukan setiap hari mulai dari Senin sampai Minggu, dan kegiatan hari ini dinilai lebih spesial karena kegiatan di sepanjang jalan Noerdin Pandji merupakan gabungan beberapa unit yang ada.

Manager PT. PLN (Persero UP3 Palembang) Widodo mengatakan, sebenarnya ada dua metode pemangkasan dan penebangan pohon. kalau pemangkasan sering kali dilakukan berulang dengan kurun waktu tidak permanen, dan penebangan pohon yang sekarang banyak dilakukan, karena lebih aman.

"Pohon - pohon ini sering menjadi penyebab lampu padam, baik dalam kurun waktu sebentar atau dalam kurun waktu lama, karena tersenggol oleh dahan atau ranting pohon," Ujar Widodo yang didampingi Asisten manager jaringan dan kontruksi PLN UP3 Palembang, Firdaus Asman, Jumat (10/05/2024)

“Kegiatan hari ini merupakan gabungan dari 7 unit yang terpusat disini dengan pengaman yang dilakukan sepanjang 5,5 Km tanam tumbuh dengan menurunkan 70 personil dengan wilayah kerja dari Sukabagun hingga Ilir timur 3 Sukawinatan,” ungkap Widodo.

Ditambahkanya, pemotongan pohon ini dinilai sangat efisien, karena satu dari lima gangguan yang terjadi, hampir 90 persen terjadinya pemadaman lampu dampak dari tersengol ranting pohon, diluar hewan dan penyebab lainya. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang akan selalu dilakukan untuk semua aset jaringan PLN.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x