Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tulang Belulang yang Ditemukan Kuli di Malang Ternyata Milik Perempuan, Polisi Buat Sketsa Wajah

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 14:55 WIB
tulang-belulang-yang-ditemukan-kuli-di-malang-ternyata-milik-perempuan-polisi-buat-sketsa-wajah
Lokasi penemuan kerangka manusia yang berada di pinggir ruko kosong Jalan Galunggung No 65 Kavling 7-8 Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Sumber: Kompas.com/Nugraha Perdana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

MALANG, KOMPAS.TV - Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto mengatakan pihaknya sudah mengetahui bahwa tulang belulang yang ditemukan oleh pekerja bangunan atau kuli di sebuah ruko merupakan tulang belulang perempuan.

Tulang belulang tersebut ditemukan di Jalan Galunggung Nomor 65, Kavling 7-8, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu (13/3/2024).

Berdasarkan pemeriksaan forensik di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, pihaknya memperkirakan perempuan itu berusia antara 13-30 tahun dengan tinggi 150-160 sentimeter.

Baca Juga: Kuli di Malang Temukan Tulang Belulang Terbungkus Spanduk, Polisi Lakukan Uji Forensik

"Hasil pemeriksaan dari dokter forensik yang kemarin dilaksanakan bersama Polresta Malang Kota dalam hal ini tim identifikasi, dan juga Unit Reskrim Polresta Malang Kota dan Polsek Klojen, dipimpin oleh dr Muhammad Fahrul Spf," kata Kompol Danang pada Rabu (20/3/2024).

Terkait perkiraan waktu dan penyebab kematian, Danang mengatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan pendalaman lebih lanjut.

Dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk mengetahui penyebab kematian perempuan tersebut lantaran sudah berbentuk tulang belulang.

“Ketika sudah berbentuk tulang, dikuburkan, dipindah-pindah, tentunya itu akan bercampur ketika dalam proses pembuangan atau penguburan itu terkubur batu, atau memang batu itu terbentur ketika dia masih hidup, itu perlu pendalaman,” terang Danang.

Lebih lanjut, polisi menduga bahwa perempuan itu tidak meninggal di lokasi ditemukannya tulang belulang. Pasalnya, kondisi ruko selalu ramai.

“Mungkin itu dari tempat lain,” ucap Danang.

Saat ini, polisi berfokus untuk mengetahui ciri-ciri khusus yang ada pada tulang belulang. Pihaknya juga tengah mengidentifikasi sketsa wajah berdasarkan tengkorak kepala untuk memudahkan keluarga yang kehilangan kerabatnya untuk melapor.

Penyidik sudah memeriksa empat saksi, termasuk pekerja bangunan yang menemukan tulang belulang tersebut dan pemilik banner atau spanduk yang digunakan untuk menutup timbunan tulang.

Baca Juga: Seorang Bocah Tewas Akibat Perang Sarung

Diberitakan sebelumnya, kuli bernama Hariadi (47) menemukan tulang belulang ketika ia tengah merenovasi ruko di Jalan Galunggung, Kota Malang, Rabu (13/3/2024).

Hariadi bilang, ia menemukan bungkusan karung dan spanduk saat membongkar gundukan tanah. Ia sempat mengira bahwa bungkusan itu berisi bangkai hewan.

“Setelah dibongkar, ditemukan ada spanduk dan bungkusan karung,” ucapnya, Kamis (14/3/2024).

Ia juga menemukan bra warna hitam dan celana dalam perempuan warna merah muda.


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: