Kompas TV regional berita daerah

Semangat Tinggi, Acih Digotong Polisi Menuju TPS

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, keliling Kampung ke setiap TPS untuk membantu warga yang memiliki keterbatasan fisik, yang ingin pergi langsung memilih di TPS. Salah satu warga yang dibantu adalah Acih, warga Kampung Neglasari, Kelurahan Dan Kecamatan Cibadak, yang tidak bisa berjalan karena penyakit yang dideritanya. Acih tercatat sebagai pemilih di TPS 74. Meski memiliki keterbatasan fisik, namun semangat Acih untuk berpartisipasi memilih langsung di TPS sangat tinggi, sehingga Acih meminta bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk pergi ke TPS.

Acihpun dibawa menggunakan kursi roda oleh anggota Babinmas, sementara Rumah Acih berada di didalam gang lingkungan padat penduduk  dengan jarak kurang lebih 500 meter menuju TPS. Acihpun didorong dikursi roda, oleh anggota TNI dan Polisi melewati gang sempit dengan jalan terjal menuju TPS. Sesekali Acih di gotong, karena jalan yang yang dilalui terdapat undakan tangga yang tidak bisa dilalui oleh roda. Hingga sampai TPS, Acihpun merasa gembira, bisa memilih langsung di bilik suara yang sudah disediakan oleh anggota KPPS.

Anggota Bhabinkamtibas Polsek Cibadak dan Babinsa Koramil Cibadak sendiri, di hari ini sudah berkeliling kesetiap TPS yang ada di Kecamatan Cibadak. menurutnya ada lumayan banyak warga yang memiliki keterbatasan fisik namun antusias ingin pergi memilih langsung ke TPS. Dari pantauannya ada 10 TPS yang dibantu oleh kedua aparat keamanan tersebut.

Sementara itu ketua TPS 74 merasa terbantu dengan hadirnya TNI dan Polisi yang membantu tugas Petugas KPPS. Petugas pun sebenarnya sudah berkeliling jemput bola terhadap warga yang sakit dan bisa memilih dirumahnya. Namun ada warga yang memiliki keterbatasan fisik, namun sangat antusias untuk memilih langsung ke TPS, sehingga mereka dibantu oleh TNI dan Polisi. Sementara di TPS 74 sendiri ada 234 DPT, dan diantaranya ada 4 warga yang memiliki keterbatasan fisik yang dibantu pemilihannya dengan jemput bola.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x