Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bus Terjun Keluar Dari Jalur Tol, 2 Orang Tewas

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Diduga hilang kendali, Bus Santika terbalik setelah terjun dari jalan Tol Pemalang-Batang, tepatnya di kilometer 320, Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Warga di sekitar lokasi langsung berkerumun lantaran penasaran dengan peristiwa yang terjadi pada Minggu (21/1/2024) siang.

Dari manifest bus diketahui ada 23 orang yang berada di dalam bus. Dua orang tewas lantaran terjepit badan bus, sementara belasan lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka luka.

“Busnya tabrak pinggiran tol, dan ternyata jatuh sampai bawah. Kondisinya banyak penumpang yang keluar dari busnya, ada yang terjepit ada, yang luka-luka juga, tapi udah ditolong sama pihak rescue, pihak polisi dan Basarnas,” kata Adi, saksi kejadian


“Sementara korban itu ada 23 orang, terdiri dari satu supir, dan ada dua kenek. Kemudian di Rumah Sakit Comal ini ada 16 orang, yang meninggal dunia ada dua orang, dan yang lainnya mengalami luka ringan,” ucap Kompol Gunawan Wibisono, Wakapolres Pekalongan

Bangkai bus langsung dievakuasi pada Minggu sore. Sementara itu, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kejadian ini. Sementara itu, 16 korban mendapat perawatan di rumah sakit comal baru Kabupaten Pemalang, dan lima diantaranya harus dirawat inap, akibat luka serius.

#bussantika #kecelakaanbus #pemalang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x