Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pendaftar PTPS Jateng Melebihi Kuota

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penerimaan pendaftaran pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah resmi ditutup. Pendaftaran yang dimulai pada tanggal 2 Januari hingga 6 Januari 2024 ini telah menjaring sebanyak 131.576 pendaftar PTPS di wilayah Jawa Tengah.

Jumlah ini melebihi kuota yang dibutuhkan Bawaslu Jateng sebagai pengawas TPS untuk 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Rofiuddin mengatakan nantinya proses seleksi akan berlanjut pada tahap administrasi dan wawancara dengan jumlah yang akan diterima sebanyak 117.299 pengawas TPS.

Sementara itu, jika hanya ada satu pendaftar TPS dan tidak memenuhi syarat atau tidak ada yang mendaftar pada suatu TPS, maka TPS yang memiliki pendaftar lebih dari satu dan telah memenuhi syarat, bisa ditugaskan ke TPS yang masih kosong.

“Pendaftar pengawas TPS di Jawa Tengah itu ada 131.000 orang, sementara yang dibutuhkan adalah 117.000, jadi nanti akan ada sekian ribu orang yang tersisih. Penyebaran para pendaftar itu tiga puluh lima kabupaten kota,” jelas Rofiuddin, komisioner Bawaslu Jateng

Diharapkan para pengawas TPS yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga keberhasilan pemilu jujur, adil dan berintegritas dapat terwujud.
 

#bawaslu #ptps #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x