Kompas TV regional jawa timur

Uji Coba Pengolahan Air Permukaan di Sungai Bango Malang

Kompas.tv - 20 September 2023, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pemkot Malang dan Perum Jasa Tirta 1 melakukan uji coba hasil pengolahan air baku permukaan. Dalam tahap uji coba ini, air yang dihasilkan sudah layak minum

Uji coba instalasi pengolahan air minum di kelurahan pandanwangi kota malang ini digelar Rabu (20/09/2023). Sesuai target pengerjaan, instalasi pengolahan air minum yang bersumber dari Sungai Bango ini bisa dilakukan uji coba pada akhir September dengan kapasitas 100 liter per detik.

Uji coba ditandai dengan pengetesan air yang dihasilkan dari instalasi pengolahan tersebut. Dari hasil pengetesan, air yang dihasilkan dari pengolahan air permukaan ini sudah layak minum. Namun meski demikian menurut Wali Kota Malang, peningkatan kualitas harus dilakukan agar air yang dihasilkan bisa siap minum.

"Untuk penyediaan air baku kita, jangan khawatir, ini masih ada tahapan lagi insyaallah sudah siap untuk minum," Kata Sutiaji.

Setelah berhasil dalam uji coba 100 liter air per detik Sutiaji menargetkan di akhir Desember nanti, instalasi pengolahan air minum ini bisa menghasilkan 200 liter air per detik. 

Dengan pengolahan air dari Sungai Bango ini, nantinya air akan disalurkan ke beberapa titik pipa milik PDAM untuk disalurkan ke pelanggan. Dengan pengolahan air di Sungai Bango ini, diharapkan permasalahan air minum di Kota Malang bisa teratasi.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x