Kompas TV regional sumatra
advertorial

Program Light Up The Dream Wujudkan Mimpi 25 tahun Menanti Listrik

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 07:22 WIB
program-light-up-the-dream-wujudkan-mimpi-25-tahun-menanti-listrik
PT PLN UID S2JB menggelar aksi penyalaan serentak program bantuan penyambungan listrik gratis Light Up the Dream di Desa Sukajadi pada Selasa (22/08/2023).  (Sumber: PLN UID S2JB )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS TV - PT PLN (Persero) terus membuktikan komitmennya dalam melistriki Nusantara, melalui program Light Up The Dream. PLN mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan sambungan listrik baru secara gratis. Program itu diprakarsai oleh pegawai PLN yang mengumpulkan dana dari finansial pribadi demi mewujudkan mimpi sesama. PT PLN UID S2JB menggelar aksi penyalaan serentak program bantuan penyambungan listrik gratis Light Up the Dream di Desa Sukajadi pada Selasa (22/08/2023). 

Acara yang dihadiri langsung General Manager UID S2JB, Amris Adnan didampingi Dian Herizal selaku Senior Manager Niaga, Setiadi selaku Senior Manager Keuangan dan Umum serta Widodo, manager PLN UP3 Palembang. Acara juga disaksikan Salinan, Camat Talang Kelapa dan jajarannya. 

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Light Up The Dream merupakan bukti bahwa ketulusan hati dan kepedulian memiliki kekuatan untuk mengubah hidup. Karena dengan program Light Up The Dream ini, pegawai PLN dapat berkontribusi sehingga memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik. 

Marjana dan Sukardi merupakan salah satu penerima bantuan Light Up The Dream yang berkesempatan dinyalakan secara simbolis merasa sangat terharu karena telah lama menanti kehadiran listrik selama 25 tahun.

Keduanya merasa sangat bersyukur karna akhirnya bisa mempunyai listrik sendiri, karena selama ini mereka tidak memiliki cukup biaya untuk melakukan pemasangan listrik. Marjana adalah seorang buruh pencuci baju, sementara Sukardi pun bekerja sebagai buruh serabutan. Penghasilan mereka hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah anak-anaknya.
Pada kesempatan tersebut Salinan, Camat Talang Kelapa, menyampaikan rasa syukurnya karena salah satu warganya mempereloh bantuan listrik gratis melalui program Light Up The Dream PLN. Salinan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN karena telah memberikan harapan, peluang dan kemajuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya penyalaan serentak program Light Up The Dream ini juga dilaksanakan di 6 unit layanan pelanggan lainnya di UP3 Palembang, yaitu ULP Mariana, ULP Pangkalan Balai, ULP Kenten, ULP Pangkalan Balai, ULP Sekayu, ULP Ampera, ULP Rivai. (*)



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x