Kompas TV regional sulawesi

Gorontalo Terpilih Tuan Rumah Penas 2026, Kementan: Perisiapan Hadapi Krisis Pangan

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 09:27 WIB
gorontalo-terpilih-tuan-rumah-penas-2026-kementan-perisiapan-hadapi-krisis-pangan
Irjen Kementan RI Jan S Maringka Saat Menghadiri Dialog Jaga Pangan Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo
 
 

GORONTALO, KOMPAS.TV - Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian Jan S Maringka mengungkapkan Gorontalo terpilih tuan rumah Pekan Nasional Tani Nelayan yang ke 17 tahun 2026.

Hal ini disampaikan usai menghadiri dialog jaga pangan di salah satu hotel di Kota Gorontalo pada selasa siang.

Menurut Jan dialog jaga pangan sinergi fungsi pengawasan dalam mendukung sektor pertanian ini sebagai tindak lanjut dipilihnya Gorontalo menjadi tuan rumah Penas Tani Nelayan yang ke 17 tahun  2026.

Melalui dialog ini jan mengajak seluruh Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan diri menghadapi krisis pangan.

Jan berharap dengan dialog ini akan melahirkan komitmen pemerintah daerah dalam mengisi kekurangan dibidang pertanian.

“Kita berharap dengan adanya pertemuan semacam ini,adanya dialog berbentuk interaktif, kita menyadari menghadapi krisis dunia, menghadapi krisis global,tidak mungkin dilakukan oleh menteri pertanian sendiri, untuk itu kita menggandeng, mengajak juga kementerian-kementerian lain,pemerintah pusat,pemerintah daerah untuk bersam-sama mempersiapkan, agar kita mampu krisi pangan” Ungkap Jan S Maringka Irjen Kementan RI .

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut, Pekan Nasional Tani Nelayan akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Menurut Ismail Pekan Nasional Tani Nelayan merupakan kesempatan bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menggerakan sektor pertanian.

Untuk mendukung petani di Gorontalo, Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan jagung kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan luas lahan 2000 hektar.

 

#dialog jaga pangan

#kementerian Pertanian

#Pemprov Gorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x