Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kembangkan Kompetensi dan Karakter Calon Guru Lewat Gelar Karya

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beragam karya dan inovasi digelar oleh mahasiswa pendidikan profesi guru (PPG)  prajabatan pascasarjana kampus Upgris Semarang. Ada 80 karya inovasi yang ditampilkan para mahasiswa PPG prajabatan pascasarjana Upgris Semarang. Karya ini meliputi pembuatan batik ecoprint, pembuatan pupuk cair, tanaman hidroponik, media permainan, dan karya inovasi lainnya seperti metode pembelajaran bahasa inggris,  matematika, psikologi, pencegahan bulying, bijak bersosmed dan karya inovasi lain. Rektor Upgris, Sri Suciati, mengatakan lembaga sangat mendukung mahasiswa yang punya inisiasi meningkatkan kualitas pembelajaran berkelanjutan.

Ada 80 Karya mahasiswa yang dipamerkan untuk pelajar dan masyarakat luas dengan mengambil tema Gelar Karya Proyek Kepemimpinan Ppg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 Pascasarjana Upgris Semarang.

"Mereka berbagi dengan anak-anak sekolah, tingkat SD yang utama, juga berbagi dengan ibu-ibu anak itu tentang berbagai hal. Termasuk memberikan konseling kepada anak, bagai mana memanfaatkan limbah, memanfaatkan sampah dari barang yang tidak berguna menjadi barang yang berguna," kata Sri Suciati.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk menciptakan ruang belajar yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dengan demikian mereka dapat mengembangkan kompetensi dan karakter sebagai calon guru profesional pada masa mendatang.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x