Kompas TV regional jawa timur

Wali Kota Malang Pantau Pelaksanaan Ujian Sekolah

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Malang Sutiaji, memantau pelaksanaan ujian kompetensi daerah atau ukd tingkat SD - MI. Sutiaji memastikan pelaksanaan ukd berjalan lancar. 

Pantauan Senin(08/05/2023) ribuan siswa kelaS VI SD-MI di Kota Malang menjalani Ujian Kompetensi Daerah (UKD). Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana, Sutiaji mengunjungi beberapa kelas untuk melihat siswa yang sedang mengerjakan soal

Menurutnya, secara umum pelaksanaan UKD di sekolah tersebut berjalan dengan baik. 

Sutiaji, menyampaikan peninjauan UKD ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ukd berjalan lancar. Segala infrastruktur pendukung dalam ujian ini juga dipastikan aman. 

Jaringan internet yang digunakan juga dipastikan lancar, karena dalam ujian ini siswa menggunakan gawai dan laptop.

“Saya lihat terpantau dengan baik, terutama soal bagaimana kesiapan infrastruktur. Di SD siswa pakai komputer dan laptop untuk mengerjakan soal,” Kata Sutiaji.

Selain SD Muhammadiyah 9, Sutiaji juga meninjau pelaksanaan ujian di SMP Negeri 16 Kota Malang. Di sekolah ini.

Wali Kota Malang juga mengapresiasi salah satu kegigihan siswa dalam mengikuti ujian meskipun siswa tersebut dalam masa penyembuhan.

Menurut kepala SMP Negeri 16, siswa kelas 9 tersebut baru saja menjadi korban kecelakaan dan mengalami luka bakar hingga 50%. Namun meski demikian, siswa tersebut tetap ingin mengikuti ujian di sekolah.

"Sebenernya kita sudah memfasilitasi kepada siswa agar bisa tetap mengikuti ujian di rumah, tapi siswa tersebut tetap ingin mengikuti ujian di sekolah," Kata Mastini.

Baik Wali Kota maupun pihak sekolah berharap seluruh siswa bisa menyelesaikan ujian dengan lancar tanpa kendala.

#ukd #ujiansekolah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x