Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Tukar Uang Baru Untuk Lebaran

Kompas.tv - 17 April 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang ibu berusia lanjut terpaksa ditandu oleh petugas rumah aspirasi karena pingsan saat berdesak-desakan dengan ratusan warga yang hendak menukarkan uang baru di rumah aspirasi Heri Gunawan di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Diduga ibu tersebut tidak kuat karena ratusan warga menyerbu penukaran uang yang digelar atas kerjasama Bank Indonesia dengan rumah aspirasi Heri Gunawan.

Banyaknya warga membuat petugas dari Polisi, TNI serta rumah aspirasi harus menutup pintu karena warga berebut ingin menukarkan uang baru buat keperluan Lebaran. Salah seorang warga Riska mengaku ia rela berdesak-desakan untuk mendapatkan pecahan seribu, dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu dan dua puluh ribu rupiah.

Sementara panitia, Wagino mengatakan, penukaran uang baru ini sudah jauh-jauh hari diumumkan kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga warga yang datang tidak hanya dari Wilayah Kota Sukabumi. Dalam penukaran ini uang yang disediakan sebanyak dua milliar, dan dibatasi setiap warga sebanyak 4 juta rupiah per orang.

Warga yang didominasi kaum ibu-ibu ini begitu antusias ingin menukarkan uang baru untuk keperluan Lebaran. Malah mereka rela berdesak-desakan. Namun, tetap saja tidak kebagian. Sehingga warga yang kecewa mendapatkan bantuan sembako dari rumah aspirasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x