Kompas TV regional berita daerah

Menjelang Ramadhan Harga Beras Turun Di Premium Maupun Lokal

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menjelang Bulan Ramadhan, harga beras di Pasar Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami penurunan mulai dari beras lokal maupun beras premium. Seperti komoditas beras premium turun sebesar seribu rupiah perkilo. Harga beras premium saat ini mencapai 11 ribu rupiah perkilonya. Sementara untuk beras lokal saat ini dijual mulai dari harga 8 ribu rupiah perkilogram, hingga 10 ribu rupiah perkilogram. Hal ini karena pasokan beras mulai melimpah di pedagang. Namun tidak menutup kemungkinan mendekati Bulan Ramadan mengalami kenaikan kembali, karena banyaknya permintaan.

Para pembeli dan pedagang, berharap harga beras dan pasokan tetap stabil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadan nanti. Selain itu juga omzet pedagang tetap naik dengan banyaknya permintaan kebutuhan beras saat ini.

Namun, jika pasokan beras terus mengalami keterlambatan, dikhawatirkan harga beras akan mengalami kenaikan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x