Kompas TV regional peristiwa

Bayi Berusia 2 Bulan Meninggal saat Menyusu Ibunya, Orang Tua Tolak Autopsi

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 18:42 WIB
bayi-berusia-2-bulan-meninggal-saat-menyusu-ibunya-orang-tua-tolak-autopsi
Ilustrasi bayi. (Sumber: Picsea on Unsplash)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Orang tua bayi berusia dua bulan yang meninggal saat menyusu ibunya, menolak autopsi. Bayi berusia dua bulan itu pun akhirnya sudah dimakamkan dan hanya divisum.

Menurut Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis, setelah orang tua menolak autopsi, jenazah bayi itu pun diserahkan kepada orang tuanya untuk dimakamkan.

“Untuk hasil visum, kami masih menunggu dari RS Bhayangkara,” ujarnya, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Bayi Berusia 2 Bulan Meninggal saat Menyusu Ibunya di Dalam Mobil

Peristiwa bayi berusia dua bulan meninggal saat disusui ibunya itu bermula ketika orang tua bayi meninggalkan rumah menuju Jalan Topas Panakkukang. Sesampainya di Topas, sang ayah memarkir kendaraan di depan warung kopi, kemudian turun dari mobil untuk bertemu temannya.

Sementara, ibu dan bayi berada di dalam mobil dengan mesin menyala. Sekitar dua jam kemudian, sang ayah kembali ke mobil untuk mengecek keberadaan istrinya.

Sang ayah terkejut karena mendapati bayinya yang sedang menyusu sudah pucat dan kukunya membiru. Sang ayah pun membawa kendaraannya untuk mencari pertolongan.

Mereka berhenti di sebuah masjid yang banyak orang. Salah satu warga pun menghubungi dokter puskesmas yang akhirnya memeriksa bayi tersebut.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Bayi Berusia 2 Bulan Meninggal saat Menyusu Ibunya di Dalam Mobil

“Setelah diperiksa, ternyata bayi ini sudah meninggal. Kasus ini masih dalam penanganan kepolisian, tunggu hasil visumnya,” kata Abdul Azis.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x