Kompas TV regional berita daerah

Jembrana Dapatkan BKK Provinsi 43 M

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

JEMBRANA, KOMPAS TV - Selain bantuam BKK senilai 43 milyar rupiah, kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, Gubernur Bali - Wayan Koster juga menyerahkan bantuan berupa hibah aset tanah 16 bidang dengan luas 5,78 hektar termasuk bantuan sosial dan BKK untuk perangkat desa dan desa adat, diantaranya bantuan sosial terhadap korban bencana senilai 2,1 milyar rupiah.


Selain itu, ada juga Bantuan Keuangan Khusus kepada pemerintah desa se Kabupaten Jembrana untuk tambahan penghasilan perbekel dan perangkat desa senilai 2,66 milyar rupiah, serta Bantuan Keuangan Khusus untuk desa adat se Kabupaten Jembrana senilai 19,2 milyar rupiah kepada 64 desa adat di Kabupaten Jembrana.


Tidak hanya itu, ada juga bantuan keuangan khusus untuk subak dan subak abian se Kabupaten Jembrana senilai 2,3 milyar rupiah, kepada 230 subak yang ada di Kabupaten Jembrana. Terkait BKK ini, Gubernur Bali -Wayan Koster menyampaikan, jika kedepan BKK untuk Kabupaten Jembrana nilainya akan diupayakan meningkat dibanding sekarang.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Bali Cok Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, serta tokoh masyarakat Jembrana itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan 44 tonggak capaian pembangunan di Bali selama ia menjabat. Salah satunya yang ada di Kabupaten Jembrana seperti ground breaking jalan tol Gilimanuk- Mengwi serta nantinya ada penunjang pariwisata yakni Paramount.

Secara khusus Gubernur Bali Wayan Koster dalam acara ini memuji sosok Bupati Jembrana I Nengah Tamba Yang dinilai pintar menjalin komunikasi. Gubernur Bali juga mengapresiasi kinerja Bupati I Nengah Tamba, demi kepentingan masyarakat luas tidak pernah membeda bedakan warna.

 

 

 

 


 

#pemkabjembrana  #BKK43milyar   #gubernurbali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x