Kompas TV regional berita daerah

Viral! Video Pembacokan di Depan Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Media sosial saat ini (8/2/2023) dihebohkan dengan potongan video aksi kekerasan jalanan yang terjadi di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di depan Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta. 

Dalam video terlihat dua kelompok pemuda bersitegang di sisi timur kawasan Nol Kilometer Yogyakarta. Selain saling kejar dan baku pukul, dalam video juga terlihat jelas salah seorang pelaku kekerasan membacokkan senjata tajam ke tubuh lawannya.

Terkait kekerasan jalanan yang terjadi tepat di jantung Kota Yogyakarta ini, aparat kepolisian setempat langsung menyatakan keseriusannya menangani kasus ini. Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto menyebut, peristiwa itu terjadi pada tanggal 7 Februari 2023, sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Kini, polisi tengah mengejar para pelaku dengasn berbekal rekaman video, baik video warga maupun video pantauan CCTV di lokasi kejadian. Yuliyanto juga menghimbau kepada korban yang terlihat dalam rekaman video agar mau bekerjasama dengan memberikan informasi yang jelas.

“Kami dari Polda DIY, Polresta Yogyakarta serius menangani peristiwa ini, kekerasan jalanan yang tidak boleh terjadi lagi. Siapapun korbannya, siapapun tersangkanya, pelakunya akan kami tindak dengan tegas,”ujar Kombes Yuliyanto.

Sementara itu, pasca peristiwa kekerasan jalanan yang viral di media sosial, kawasan Nol Kilometer Yogyakarta terlihat normal pada Rabu (8/2/2023) siang. Para wisatawan masih terlihat asyik berkerumun di ruas Jalan Malioboro dan sekitar, termasuk di depan Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta. 

#kekerasanjalanan #viral #yogyakarta




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x