Kompas TV regional peristiwa

Catat! Ini Nomor WhatsApp Kapolres Cianjur, Hubungi untuk Bantuan Evakuasi dan Info Pengungsian

Kompas.tv - 21 November 2022, 15:48 WIB
catat-ini-nomor-whatsapp-kapolres-cianjur-hubungi-untuk-bantuan-evakuasi-dan-info-pengungsian
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan bagikan nomor telepon yang bisa dihubungi warga yang terdampak gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengimbau kepada warga untuk melaporkan situasi dan dampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB.

Bagi warga yang membutuhkan bantuan evakuasi dan informasi pengungsian, dapat menghubungi call center Polri di 110.

Selain itu, warga juga dapat menghubungi nomor Kapolres Cianjur di 082115771110 melalui WhatsApp, SMS, atau telepon.

“Kami sudah menyampaikan juga ke warga Cianjur agar melaporkan situasi di wilayah masing-masing yang terdampak gempa bisa menghubungi di call center Polri yaitu 110,” kata Doni dalam Breaking News Kompas TV, Senin.

Baca Juga: Laporan BNPB, Data Sementara Jumlah Korban Jiwa akibat Gempa Bumi Cianjur 2 Orang


“Dan juga ada layanan lapor Kapolres di 082115771110 agar bisa digunakan oleh masyarakat menginformasikan kepada kami, termasuk yang membutuhkan bantuan evakuasi atau penampungan sementara.”

Saat ini, pihak kepolisian tengah berkoordinasi dengan Bupati Cianjur terkait tempat pengungsian bagi warga yang rumahnya rusak akibat gempa.

Koordinasi dengan lembaga terkait juga dilakukan guna melakukan upaya penanganan dan layanan bagi warga yang terdampak.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati, kami akan menyiapkan tempat penampungan sementara bagi warga masyarakat yang mengalami kerusakan cukup berat dan tidak bisa dihuni, kami juga menyiapkan pengungsian sementara,” jelas Doni.

“Hari ini kami langsung rapat dengan Pak Bupati, kami sudah menyepakati waktu pukul 15.00 ini kami akan rapat untuk menentukan langkah-langkah dari upaya penanganan,” sambungnya.

Baca Juga: BNPB: Waspada Gempa Susulan di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga telah mengeluarkan peringatan terkait potensi gempa susulan usai gempa Cianjur berkekuatan M 5,6 pada Senin.

Pusat gempa tersebut berada di darat 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur.

Menurut data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sedikitnya dua orang meninggal dunia akibat gempa Cianjur.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x