Kompas TV regional berita daerah

Pemaparan IPRO di South Sulawesi Investment Chalenge

Kompas.tv - 10 November 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak lima kabupaten kota di Sulawesi Selatan mempresentasikan potensi investasi daerahnya dalam ajang south sulawesi investment chalengge 2022 yang digelar bank indonesia bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Investment projecs ready to offer atau ipro dari lima daerah ini terpilih menjadi top lima besar.

Ajang south Sulawesi investment chalengge 2022 ini digelar kantor perwakilan bank indonesia provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan pemerintah provinsi sulawesi selatan di salah satu hotel di makassar sulawesi selatan.  Ajang south sulawesi investment chalengge 2022 di ikuti oleh dua puluh empat kabupaten kota yang masing-masing  kabupaten kota membuat investment projecs ready to offer ipro atau dokumen investasi pariwisata yang lengkap disetai dengan data yang valid.

Dari dua puluh satu kabupaten kota di sulawesi selatan terpilih sembilan i-p-r-o dan setelah melalui penilaian akhirnya terpilih lima besar ipro terbaik. Yakni kota makassar dengan ipro jalur pejalan kaki elevated terintegrasi dengan kawasan ruang publik pantai losari atau jappa rate. Pare-pare dengan ipro revitalisasi peti kemas cappa ujung pare-pare. Kepulauan selayar dengan ipro kawasan pengembangan pariwisata selayar. Kabupaten luwu dengan ipro timur rumput laut terpadu dan kabupaten bone dengan ipro budi daya ternak sapi potong .

Masing masing kepala daerah di top lima besar di ajang south sulawesi investment chalengge 2022 ini kemudian melakukan presentasi dihadapan tim penilai eksternal.

Dari lima ipro ini akan kembali di pilih tiga ipro terbaik yang nantinya proyeks investasi strategis terbaik di sulawesi selatan akan di promosikan secara besar besaran tidak hanya oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan tapi juga perwakilan bank indonesia di berbagai forum investasi termasuk atase-atase perwakilan bank indonesia di luar negeri.

South sulawesi investment chalengge 2022 merupakan salah satu agenda forum percepatan investasi perdagangan dan pariwisata sulawesi selatan. Kegiatan south sulawesi investment chalengge 2022 di buka lansung oleh mujiono staf ahli bidang ekonomi pemprov yang mewakili gubernur sulawesi selatan.

Melalui  forum pecepatan investasi perindustrian perdaganagan dan pariwisata sulsel diharap dapat mewujudkan sulsel ramah investasi pusat industri dan perdagangan serta destinasi pariwisata berkelas dunia dikawasan timur indonesia.


#investasisulsel
#percepataninvestasisulsel
#South SulawesiInvestmentChalenge




Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x