Kompas TV regional berita daerah

Borneo FC Gelar Latihan di UNY

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1 setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, pemuncak klasmen sementara, Borneo FC, menggelar pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta. Pemusatan latihan ini dijadwalkan berlangsung 26 Oktober hingga 19 November mendatang.

Sebanyak 32 pemain Pesut Etam bergabung dalam pemusatan latihan ini. Beberapa diantaranya adalah kapten tim Javlon Guseynov, top score sementara Liga 1 Matheus Pato dan mantan bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Borneo FC memilih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, dikarenakan kompetisi terhenti saat tim tengah menyiapkan diri untuk menghadapi partai big match melawan Persija Jakarta. Harapannya, saat kompetisi kembali bergulir, skuat Borneo FC bisa segera bertolak ke Jakarta.

"Kenapa kita memilih di Jogja, yang pertama kemarin kita sempat stop saat mau melawan Persija, jadi kita memilih di sini karena dekat dengan jakarta. Kalau kemarin info start di tanggal 25-26 November jadi kita bisa langsung ke Jakarta melalui Jogja," ujar Farid Abu Bakar, Sekretaris Borneo FC.

Selama menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Borneo FC juga merencanakan akan melakukan pertandingan uji coba dengan sejumlah klub Liga 1, dua asal Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun, kepastian pertandingan uji coba itu masih menunggu kesiapan tim lawan tanding, dikarenakan sebagian besar tim saat ini tengah meliburkan skuatnya.

#borneofc #uny #yogyakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x