Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Serangan Anjing Ajag Warga diminta Kandangkan Hewan Ternak

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS,TV - Gangguan anjing hutan atau anjing ajag yang telah memangsa puluhan hewan ternak warga membuat warga kecamatan Suka Makmur dan Kuta Malaka resah. Pasalnya selama ini mereka melepasliarkan hewan ternak mereka begitu saja. Sehingga banyak hewan ternak warga mati mengenaskan dan mereka mengalami kerugian,

Selama ini sudah puluhan hewan ternak masyarakat di Aceh Besar di mangsa oleh anjing ajag. Untuk penanganannya sementara waktu warga diminta untuk  mengkandangkan hewan ternak mereka didekat pemukiman yang mudah dipantau dan jangan dilepasliarkan terlebih dahulu untuk menghindari serangan dari hewan yang dilindungi tersebut.

Sementara itu, masyarakat meminta kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam, BKSDA Aceh, mencari solusi yang cepat mengatasi ancaman anjing ajag yang menyerang hewan ternak warga. Rahmat, salah satu staf BKSDA Aceh menyebut untuk menangani serangan anjing ajag ini, BKSDA Aceh akan melakukan maping di kawasan mana anjing ajag ini sering keluar, selain itu melakukan patroli bersama warga dan memasang kamera trap untuk mengetahui jejak anjing hutan ini.

Seperti informasi yang sebelumnya beredar tentang hewan seperti anjing hutan yang memangsa hewan ternak warga Aceh Besar. Kondisi hewan yang dimangsa anjing ajag ini pun sangat mengenaskan. Untuk itu, untuk solusi sementara warga diminta mengkandangkan sementara waktu hewan ternak mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x