Kompas TV regional berita daerah

Launcing Program Jembrana Satu Data Dari Desa

Kompas.tv - 21 September 2022, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Launcing program Jembrana Satu Data Dari Desa atau JSDDD dilakukan  oleh Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Program ini berisikan semua data,  baik data warga miskin, pengangguran, hingga pertumbuhan ekonomi dan potensi yang ada di desa.

Selain itu, dengan program JSDD ini bisa dengan mudah mendeteksi berbagai permasalahan di desa, sekaligus membuat arah kebijakan pembangunan desa yang tepat sasaran. Menteri Desa/Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi  Abdul Halim Iskandar menyebut, program JSDDD ini baru pertama di Indonesia, dan sudah terintegrasi dengan Pemkab Jembrana.  Hal ini akan sangat membantu pengembangan desa di Wilayah Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku, kecepatan, akurasi dan transparasi data yang tertuang dalam program Jembrana Satu Data Dari Desa ini, akan memudahkan pemerintah dalam mengambil arah kebijakan yang jelas dan tepat sasaran.

Dalam acara ini, Mendes PDTT juga menyerahkan piagam penghargaan  kepada Bupati Jembrana, karena dinilai sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang menjadikan data desa berbasis program pembangunan berkelanjutan, sebagai pondasi utama dalam melaksanakan pembangunan.

Selain itu, diserahkan juga piagam penghargaan kepada 51 kepala desa se Kabupaten Jembrana dan Bupati Jembrana atas komitmennya mendorong percepatan pembangunan desa hingga mencapai status desa mandiri, maju dan berkembang.

 

 

 

 

 

#JSDD   #jembranasatudatadaridesa  #jembrana




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x