Kompas TV regional berita daerah

Siap-siap Giliran Makassar Yang Akan Terapkan Program Subsidi Tepat

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 22:42 WIB
siap-siap-giliran-makassar-yang-akan-terapkan-program-subsidi-tepat
Pegawai Pertamina Memperlihatkan Aplikasi MyPertamina (Sumber: Pertamina Wilayah Sulawesi)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mulai 11 Juli 2022, warga Makassar yang hendak membeli bahan bakar minyak (BBM) Bersubsidi jenis pertalite dan solar kini harus meregistrasikan kedalam program subsidi tepat. Tujuannya agar penyaluran BBM subsidi bisa tepat sasaran.


Uji coba ini dilakukan setelah beberapa kabupaten daerah yang tersebar di lima provinsi yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta telah diberlakukan."Mulai 11 Juli, Registrasi Subsidi Tepat diperluas, Makassar Gorontalo dan Palo menjadi lokasi perluasan berikutnya" kata Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan. Senin (11/7/2022).


Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar, bisa mendaftar lewat subsiditepat.mypertamina.id Setelah itu, warga tinggal menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Taufiq meminta masyarakat untuk tidak khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina.Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan."Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Taufik.

Per hari ini di penerapan Subsidi Tepat diperluas Hingga wilayah Kota makassar yang masih tahap sosialisasi.

"Sistem ini diharapkan meminimalisir praktek2 meresahkan selama ini yang didominasi faktor human error, validasi dan pengisian sekarang ditentukan oleh sistem, " ungkap Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan


 




Sumber : Kompas TV Makassar




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x