Kompas TV regional berita daerah

Besuk Tatap Muka Kembali Dibuka Di Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 21:11 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Lapas Perempuan kelas III Gorontalo kembali membuka layanan besuk tatap muka setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi.

Momen besuk tatap muka ini dimanfaatkan bertemu dengan keluarga. Salah satunya mukmin, narapidana ini tak kuat menahan tangis saat bertemu anaknya.

Meski tak di dampingi ayahnya tak menghalangi ia untuk melepaskan rasa rindunya  kepada keluarga.

Pelukan kasih sayang kepada anaknya pun tak bisa ia sembunyikan saat mukmin  bertemu secara langsung di lapas perempuan.

Mukmin hanya bisa bertemu dengan anaknya karena suaminya tak tidak diizinkan petugas lantaran belum melakukan vaksinasi booster.

Pertemuan mukmin dengan anaknya ini baru pertama kali terjadi setelah lapas perempuan kelas III Gorontalo pertama kali membuka jam besuk tatap muka.

Berbeda hal dengan Halimah, ditengah warga binaan lainnya bertemu dengan keluarga secara langsung, ia hanya bisa berbagi kebahagiaan dengan warga binaan lainnya, karena keluarganya yang berada di Palu Sulawesi Tengah membuat ia tak bisa bertemu dengan keluarganya secara langsung.

Besuk tatap muka  kembali  dibuka di Lapas Perempuan karena covid 19 mulai di Gorontalo mulai landai.

Namun demkian, keluarga yang bisa  bertemu secara langsung hanya keluarga inti dan wajib tervaksinasi booster. Ungkap Ferawati Abdjul Kepala Subseksi Keamanan dan ketertiban Lapas Perempuan kelas III Gorontalo

Selain itu, besuk tatap muka  di Lapas Perempuan ini warga binaan diberikan waktu selama tiga puluh menit dan satu kali dalam seminggu.

 

#lapasperempuan

#besuktatapmuka

#gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x