Kompas TV regional peristiwa

Ucapkan Selamat Iduladha, Gibran: Momen Gotong Royong dan Tingkatkan Kepedulian

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 11:37 WIB
ucapkan-selamat-iduladha-gibran-momen-gotong-royong-dan-tingkatkan-kepedulian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat di Loji Gandrung, Senin (23/5/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat Iduladha untuk seluruh umat muslim, Minggu (10/7/2022).

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadi @gibranrakabuming, ia mendorong seluruh pihak untuk menikmati Iduladha sebagai momen untuk gotong royong dan meningkatkan kepedulian.

"Selamat Iduladha 2022, selamat menikmati momen gotong royong menyembelih hewan kurban, bersama tingkatkan kepedulian," kata Gibran, Minggu (10/7).

Lebih lanjut Gibran yang dikabarkan merayakan Iduladha di luar negeri mengatakan bahwa melalui peringatan Iduladha ini perlunya memperkuat persaudaraan agar semangat pulih dari wabah global.

Baca Juga: Momen Menhan Prabowo Subianto Salat Iduladha Bersama Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal

"Melalui peringatan Iduladha ini mari kita perkuat tali persaudaraan saling bahu membahu membangkitkan semangat pemulihan dari wabah global," lanjutnya.

Terakhir, wali kota yang absen salat ied di Balaikota Surakarta menuturkan bahwa Iduladha ini patut dirayakan dengan penuh rasa syukur karena ibadah haji di Mekkah telah dibuka kembali.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah mengucapkan selamat Iduladha bagi seluruh umat muslim yang merayakan.

Jokowi menyampaikan bahwa Iduladha dimaknai sebagai sebuah ketauhidan dan aktivitas berbagi kebaikan dan bahagia untuk sesama.

Baginya Iduladha tidak hanya dimaknai untuk berkurban dengan menyembelih hewan, tetapi ada yang lebih penting.

"Hari raya Iduladha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan sebuah aktivitas menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama, menebarkan rasa bahagia sebanyak-banyaknya kepada kanan kiri kita bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan," kata Jokowi kepada wartawan yang dipantau KOMPAS.TV secara daring, Minggu (10/7).


Sedangkan Ganjar, melalui akun Twitter pribadinya mengatakan perayaan Iduladha dirayakan guna memperoleh anugerah iman dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta ketaatan Nabi Ismail.

"Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H. Semoga kita memperoleh anugerah iman dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta ketaatan Nabi Ismail. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil hamd," cuit Ganjar dalam akun Twitter pribadi @ganjarpranowo.

Baca Juga: Di Momen Iduladha, Jokowi Beri Pesan Penting Ini ke Masyarakat: Covid-19 Masih Ada, Tetap Bermasker!




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x