Kompas TV regional berita daerah

Peserta Lari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta dilaporkan hilang di Gunung Arjuno. Pencarian terhadap korban dilakukan oleh tim dari Tahura Raden Soerjo, Basarnas dan relawan.

Peserta lari lintas alam yang dilaporkan hilang adalah Yurbianto yang berasal dari Jakarta. Korban dilaporkan hilang pada Minggu (03/07/2022) malam. 

Yurbianto merupakan peserta lari Mantra Summit Challenge 2022 dengan nomor 18 dari 712 peserta. Korban dilaporkan hilang setelah melewati pos puncak Arjuno pada Sabtu malam, namun hingga Minggu sore waktu yang telah ditentukan, Yurbianto tidak ditemukan di lokasi finish.

Tahura R Soerjo dan Basarnas yang menerima laporan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap Yurbianto. Diketahui pada Senin (04/07/2022) siang, muncul sinyal S-O-S dari Gunung Arjuno, yang diduga adalah salah satu peserta lari lintas alam tersebut. Tim pencarian naik dari jalur Lawang Kabupaten Malang.

"Kita akan bergeser ke atas, mendekati titik koordinat agar lebih efisien dalam pencarian" ucap Andrias, Komandan tim pencarian.

Sementara itu, untuk lebih fokus pada pencarian orang hilang, seluruh jalur pendakian ditutup untuk sementara. Penutupan jalur ini agar tim pencari bisa lebih fokus dalam pencarian korban.

"Untuk pintu masuk Arjuno-Welirang ditutup, sampai batas yang belum ditentukan" terang Ajat Sudrajat, Kasi Perlindungan dan Pengamanan Tahura Raden Soerjo, Senin (05/07/2022).

Kondisi medan Gunung Arjuno dan cuaca disebut Basarnas menjadi salah satu kendala dalam upaya mencari survivor tersebut.

#pelarihilang #gunungarjuno




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x