Kompas TV regional berita daerah

Harga Bumbu Dapur Mengalami Kenaikan

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sejumlah bumbu dapur di pasar tradisional Pinasungkulan kota Manado mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga terjadi pada cabai rawit, tomat serta bawang merah.

Pantauan kompas tv, bumbu dapur yang mengalami kenaikan terjadi terutama pada cabai rawit yang mengalami kenaikaan signifikan dijual dengan harga 90.000 per kilo gram dari harga sebelumnya 40.000 per kilo gram.

Harga tomat pun mengalami kenaikan, dari sebelumnya dijual 10.000 per kilo gram saat ini dijual seharga 28.000 per kilo gram.

Sementara harga bawang merah dari sebelumnya 40.000 per kilo gram, saat ini dijual dengan harga 56.000 - 60.000 per kilo gram.

Kenaikan harga bumbu dapur untuk cabai rawit mulai terjadi sejak beberapa hari belakangan, sementara untuk harga tomat mengalami kenaikan sejak satu bulan sebelumnya.

Fluktuasi harga disebabkan pasokan cabai rawit dan bawang merah untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Manado dan sekitarnya harus didatangkan dari luar daerah, sementara ketersediaan dari daerah pemasok terbatas.

Sementara untuk harga tomat yang didatangkan dari wilayah Minahasa -Sulawesi Utara mengalami kenaikan karena gangguan cuaca buruk.

#kompastvmanado #disperindag #bumbudapur

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x