Kompas TV regional peristiwa

Tidak Kuat Menanjak, Truk Ditumpangi Wisatawan Terguling di Palabuhanratu

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 23:11 WIB
tidak-kuat-menanjak-truk-ditumpangi-wisatawan-terguling-di-palabuhanratu
Truk bernomor polisi F 8661 KM terguling di Tanjakan Cisarakan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Sumber: Antara)
Penulis : Hariyanto Kurniawan | Editor : Vyara Lestari

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah truk bak terbuka yang ditumpangi para wisatawan mengalami kecelakaan di Palabuhanratu.

Truk bernomor polisi F 8661 KM terguling di Tanjakan Cisarakan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Berdasarkan keterangan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tunggal ini, namun lima wisatawan mengalami luka ringan dan saat ini sudah mendapatkan penanganan petugas kesehatan," kata Kapolres Sukabumi.

Saat ini truk sudah dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Sementara para penumpang lainnya sudah dipulangkan dengan kendaraan lain.

Baca Juga: Tips Kakorlantas Polri bagi Pemudik agar Aman dan Terhindar dari Kecelakaan saat Arus Balik

Lanjut Dedy, kecelakaan disebabkan truk tidak kuat menanjak di Tanjakan Cisarakan. Beruntung, arus lalu lintas saat kejadian dalam keadaan sepi, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lain.

Pihaknya sendiri sudah memperingatkan agar para wisatawan tidak menggunakan kendaraan bak terbuka untuk berwisata ke Palabuhanratu.

"Karena di beberapa titik jalur wisata menuju objek pantai selatan ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, salah satunya adalah Tanjakan Cisarakan tersebut," katanya.

Salah seorang penumpang, Bambang, mengungkap saat truk tidak kuat menanjak, sopir berusaha mengendalikan truknya, tetapi tidak berhasil.

Baca Juga: Tanjakan Cinomati Jalur Rawan, Polres Bantul Intervensi Google Maps demi Keselamatan Wisatawan

Di saat para penumpang menjadi panik, kendaraan malah tambah mundur. Sopir kemudian membanting kemudinya, dan akhirnya truk terguling.

"Saat kejadian, jalan sedang dalam kondisi kosong, tidak ada kendaraan yang melintas. Alhamdulillah tidak ada yang mengalami luka serius, hanya beberapa di antara kami mengalami luka ringan," katanya.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x